BolaSkor.com - Derby London akan tersaji di pekan lima Premier League di akhir pekan ini. Tottenham Hotspur akan menjamu Chelsea di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/09) pukul 22.30 WIB.

Tottenham arahan Nuno Espirito Santo baru merasakan kekalahan perdana musim ini di pekan empat melawan Crystal Palace. Pada laga yang dihelat di Selhurst Park itu Tottenham kalah dengan skor telak 0-3 dan bermain dengan 10 pemain setelah Japhet Tanganga menerima kartu merah.

Tanganga akan absen melawan Chelsea yang belum terkalahkan sejauh ini di urutan dua klasemen dengan raihan 10 poin. Kabar absen pemain Tottenham melawan Chelsea pun bertambah dan membuat pusing Santo.

Teranyar Steven Bergwijn cedera kala Tottenham imbang 2-2 melawan Stade Rennes di Europa Conference League. Bergwijn hanya bisa bermain selama 30 menit sebelum bermasalah pada engkel kakinya.

Baca Juga:

Jadi Pahlawan Chelsea, Romelu Lukaku Dapat Label Striker Limited Edition

Meski Sempat Mangkir Latihan, Reputasi Harry Kane Tidak Ternodai

4 Kemenangan Tottenham atas Chelsea dalam Sedekade Terakhir di Premier League

Steven Bergwijn dan Son Heung-min

Bergwijn dan Lucas Moura cedera sementara sebelumnya Son Heung-min juga mengalami cedera pada betis kakinya. Kondisi itu membuat pusing Santo yang tak punya banyak opsi ofensif saat melawan Chelsea.

“Benar-benar menyakitkan. Terlalu dini untuk mengatakan (kondisi pemain Tottenham lawan Chelsea). Fisioterapis bekerja dengan mereka (Moura dan Bergwijn). Kami tidak tahu apakah mereka akan fit. Itu sulit," terang Santo.

"Ini sangat buruk. Saya harus jujur. Jangan bersembunyi di balik apapun. Setelah pertandingan Watford, semua yang telah terjadi tidak terlalu bagus untuk kami. Tapi inilah sepak bola. Dan kami tahu ini adalah momen yang harus kami atasi."

"Hari ini, kami mencoba menunjukkan solusi kepada para pemain, memikirkan pertandingan pada hari Minggu. Tapi ini tentang mengatasi rintangan. Itu akan membuat kami lebih kuat untuk masa depan, pasti," yakin pelatih asal Portugal tersebut.

Sudah jatuh tertimpa tangga, kondisi Tottenham pincang kala melawan Chelsea dan statistik memihak kepada The Blues. Tottenham kebobolan banyak gol Premier League kala melawan Chelsea (103 gol) ketimbang tim lainnya, Chelsea juga memenangi dua laga tandang Premier League mereka atas Tottenham.