BolaSkor.com - Barcelona akhirnya berhasil merampungkan transfer darurat untuk mendatangkan penyerang Leganes Martin Braithwaite. Lewat situs resmi, Barcelona mengumumkan sudah mengaktifkan klausul yang mencapai 17 juta poundsterling atau sekitar Rp299 miliar).

Barcelona diizinkan untuk mendatangkan pemain baru di luar jendela transfer oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Hal ini terkait krisis cedera yang melanda Blaugrana. Sebagai syarat Barcelona hanya bisa mendapatkan pemain berposisi penyerang yang saat ini bermain di LaLiga. Pilihan Barca jatuh kepada penyerang Leganes asal Denmark, Martin Braithwaite.

Baca juga:

Tak Hanya Cetak Gol, Lionel Messi Juga Piawai Ciptakan Assist

Francisco Trincao, Bintang Muda yang Bikin Barcelona Jatuh Hati Sejak 2017

Ngebet Pulangkan Neymar, Barcelona Rela Berkorban

Barcelona saat ini mengalami krisis lini depan setelah ditinggal Dembele dan Luis Suarez yang harus absen hingga sisa akhir musim ini karena cedera. Barcelona saat ini hanya mengandalkan Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Ansu Fati di lini serang mereka.

Braithwaite merupakan sosok kunci dalam upaya Leganes untuk terhindar dari degradasi. Dia musim ini sudah mengoleksi enam gol dalam 24 penampilan di LaLiga.

Ia pernah menjalani karier singkat dengan Middlesbrough di divisi Championship. Dalam 40 pertandingannya dia hanya berhasil menyarangkan sembilan gol dan tidak bermain satu musim penuh dengan klub setelah tiba di musim panas 2017.

Pada Januari 2018, ia pindah ke klub Prancis Bordeaux dengan penyerang berusia 28 tahun tersebut mencetak empat gol dalam 14 penampilan.

Ia kemudian dipinjamkan ke Leganes pada musim 2018-19 dan dipermanen di bursa transfer musim panas.