BolaSkor.com - Gelandang serang asal Argentina, Angel Di Maria, merupakan salah satu pemain yang pergi dari klub dengan status free agents di bursa transfer musim panas ini. Kontrak Di Maria telah berakhir dengan PSG (Paris Saint-Germain).

Setelah tujuh tahun bermain di Paris dan sukses memenangi lima titel Ligue 1, Di Maria memutuskan pergi. Kendati tidak lagi muda, pengalaman dan kualitas Di Maria masih dibutuhkan klub-klub Eropa yang memantaunya.

Belakangan ini muncul kabar mantan pemain Benfica dan Manchester United merapat ke Juventus, tapi tidak ada kabar bagus mengenainya. Dari laporan Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa, Di Maria tak sepakat ke Juventus.

Baca Juga:

Menilik Kehebohan Rumor Frenkie de Jong ke Manchester United

Kabar Gembira untuk Manchester United, Barcelona Korting Harga Frenkie de Jong

5 Alasan Frenkie de Jong Sudah Tepat Menolak Tawaran Manchester United

"Angel Di Maria tidak memiliki kesepakatan dengan Juventus, seperti yang terjadi. Dia menginginkan kontrak satu tahun, Xavi sudah memanggilnya untuk membahas persyaratan untuk proposal potensial Barcelona. Di Maria akan membuat keputusan segera," terang Romano.

Tidak ke Juventus Di Maria justru dekat ke Barcelona dan Xavi sudah turun tangan menghubunginya. Ditambahkan oleh Sport-English bahkan kabarnya Di Maria sendiri yang menawarkan dirinya ke Barcelona.

"Dia menginginkan kontrak jangka panjang sehingga dia bisa tiba di Piala Dunia di Qatar dalam kondisi baik dan kemudian menandatangani kontrak dengan Rosario Central pada 2023. Situasi yang ingin diberikan Barcelona dia bisa datang dengan biaya rendah," demikian tulisan di Sport.

Jika benar demikian maka Di Maria akan melakukan transfer kontroversial, sebab di masa lalu Di Maria pernah membela rival bebuyutan Barcelona, Real Madrid pada medio 2010-2014. Di sana ia sukses memenangi LaLiga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, hingga Liga Champions.

Namun di satu sisi berbeda, jika ke Barcelona Di Maria mengikuti jejak kompatriotnya yang pernah membela klub seperti Sergio Aguero, Javier Saviola, Javier Mascherano, Gabriel Milito, Maxwel, hingga Lionel Messi.