Tuah Diego Simeone Selamatkan Atletico Madrid

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 08 Desember 2021
Tuah Diego Simeone Selamatkan Atletico Madrid
Atletico Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Atletico Madrid secara dramatis mampu melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Hal ini melanjutkan tren Los Rojiblancos di bawah asuhan Diego Simeone.

Tergabung di grup B bersama Liverpool, AC Milan, dan FC Porto membuat jalan yang harus dilalui Atletico untuk melaju ke babak 16 besar sangat terjal. Wakil Spanyol itu bahkan terdampar di dasar klasemen jelang melakoni matchday terakhir.

Situasi yang dihadapi Atletico bertambah sulit karena harus bertandang ke markas Porto. Padahal Antoine Griezmann wajib menang untuk menjaga peluang lolos ke fase gugur.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Atletico Temani Liverpool, Madrid Juara Grup

Ketika Jurgen Klopp Membalas Perlakuan Diego Simeone di Anfield

Bertemu Simeone Lagi, Jurgen Klopp Singgung Jabat Tangan

Namun Atletico pada akhirnya mampu melewati momen ini dengan baik. Mereka mampu membungkam Porto dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan Atletico dicetak oleh Griezmann (56'), Angel Correa (90') dan Rodrigo De Paul (90+2'). Sementara Porto hanya bisa membalas sekali melalui penalti Sergio Oliveira di penghujung laga.

Laga kedua tim berlangsung dalam tensi tinggi. Porto dan Atletico sama-sama mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain setelah Yannick Carrasco dan Agustin Marchesin mendapat kartu merah.

Tuah Simeone

Yang pasti, kelolosan Atletico ke fase gugur membuktikan tuah Simeone masih ampuh di Liga Champions. Ia tercatat hanya satu kali gagal mengantarkan timnya lolos dari fase grup dalam sembilan musim terakhir.

Satu-satunya kegagalan Simeone itu terjadi pada musim 2017-2018 saat Atletico hanya finis di peringkat ketiga dan terlempar ke Liga Europa. Uniknya, mereka mengakhiri musim dengan menjuarai kompetisi kasta kedua antarklub Elite Eropa tersebut.

"Saya sangat senang dengan kepemimpinan yang ditunjukkan para pemain dalam mengatasi absennya sejumlah nama. Vrsaljko dan Kondogbia menampilkan performa yang luar biasa," kata Simeone di situs resmi UEFA.

"Lawan kami hanya perlu bermain imbang untuk lolos dan mereka berkompetisi dengan sangat baik. Namun kami melakukan beberapa pertunjukan hebat dan bekerja sebagai sebuah tim."

Atletico Madrid Liga Champions Diego simeone Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan