BolaSkor.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menilai The Blues sejatinya punya peluang mengalahkan Manchester City. Namun, kemampuan individu menjadi pembeda pada pertandingan kemarin.

Chelsea harus mengakui keunggulan Manchester City 1-0 pada pertandingan lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Etihad, Sabtu (15/1). Gol semata wayang tuan rumah dicetak Kevin De Bruyne pada menit ke-70.

Menurut Tuchel, Chelsea sebenarnya sudah tampil baik. Bahkan, dengan kualitas serupa, Chelsea bisa mengalahkan Manchester City.

Baca Juga:

Manchester City 1-0 Chelsea: Selusin Kemenangan Beruntun buat The Citizens

Rentetan Fakta Usai Man City Libas Chelsea: De Bruyne Mantan yang Tak Menyenangkan

Man City Vs Chelsea: Perang Urat Saraf Guardiola dan Tuchel

"Perhatikan, dengan performa yang sama kami bisa memenangi laga melawan Manchester City. Dengan penampilan yang sama kami juga bisa imbang dan tentunya kalah," jelas Tuchel seperti dilaporkan Football London.

Gawang Chelsea terkoyak lewat gol tendangan jarak jauh De Bruyne. Kini, dengan kekalahan itu, The Blues tertinggal 13 poin dari Man City yang nyaman di puncak klasemen.

"Kualitas individu Kevin De Bruyne yang jadi pembeda. Kami berupaya menekan dan menunjukkan penampilan yang bisa mengalahkan mereka. Kami membawa beberapa kesulitan dalam permainan mereka," kata sang juru taktik.

Thomas Tuchel pun memuji penampilan lini belakang Chelsea. Sayangnya, The Blues gagal mengonversi sejumlah peluang menjadi gol.

"Kami aktif, agresif, dan kompak dalam bertahan. Pada babak pertama, kami punya peluang lewat serangan balik. Namun, hal itu kami sia-siakan," papar mantan pelatih Paris Saint-Germain itu.

Berikutnya, Chelsea akan bertamu ke markas Brighton pada Rabu (19/1). Empat hari berselang, Romelu Lukaku dan kawan-kawan akan menjamu Tottenham Hotspur.