BolaSkor.com - Chelsea menunjukkan keseriusannya untuk membajak Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Manajer The Blues, Thomas Tuchel sudah memiliki cara jitu untuk mewujudkan transfer ini.

Haaland menjadi buruan klub-klub top Eropa setelah tampil tajam bersama Dortmund. Usianya yang belum menginjak 21 tahun menjadi daya tarik tambahan.

Dortmund dikabarkan mulai mempertimbangkan secara serius untuk melepas Haaland pada musim panas nanti. Momentum tersebut tak ingin dilewatkan Tuchel begitu saja.

Baca Juga:

Target Barcelona di Musim Panas: Tiga Rekrutan Murah, Satu Bintang

Jalan Keluar untuk Barcelona yang Ngebet Gaet Erling Haaland

Demi Erling Haaland, Liverpool Tega Jual Mo Salah atau Sadio Mane

Timo Werner dan Thomas Tuchel

Tuchel sadar Haaland tidak bisa diboyong dengan harga murah. Maka itu ia akan mengorbankan Timo Werner untuk memuluskan keinginannya tersebut.

Tuchel berniat menyertakan Werner dalam paket penawaran kepada Dortmund. Ia berharap mantan klubnya tertarik dengan tawaran tersebut.

Werner memang bisa menjadi opsi terbaik yang bisa dipilih Dortmund untuk menggantikan Haaland. Penyerang berusia 25 tahun itu setidaknya sudah sangat mengenal sepak bola Jerman sehingga tidak butuh adaptasi lagi.

Dilansir dari Sunday Express, Tuchel sudah meminta izin kepada Roman Abramovich untuk memuluskan rencana ini. Namun belum diketahui bagaimana respons pemilik Chelsea tersebut.

Performa Werner

Performa Werner memang belum maksimal sejak pindah ke Chelsea pada musim panas lalu. Tuchel tampaknya sudah putus asa untuk mengeluarkan potensi terbaik mantan penyerang RB Leipzig tersebut.

Sejauh ini, Werner baru mencetak lima gol di Premier League. Jumlah tersebut tentu tidak sebanding dengan banderolnya yang mencapai 53 juta poundsterling.

Namun permintaan Tuchel tersebut belum tentu disetujui Abramovich. Bukan tidak mungkin ia meminta sang manajer untuk memberi Werner kesempatan satu musim lagi.