Tugas Berat Manchester United Bongkar Pertahanan Kukuh Chelsea

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 25 Februari 2021
Tugas Berat Manchester United Bongkar Pertahanan Kukuh Chelsea
Chelsea (Twitter Chelsea)

BolaSkor.com - Manchester United akan melawan Chelsea pada pertandingan pekan ke-26 Premier League 2020-2021, di Stadion Stamford Bridge, Minggu (28/2). The Red Devils punya tugas berat untuk membongkar pertahanan Chelsea yang sulit ditembus.

Semenjak dilatih Thomas Tuchel, Chelsea menjelma menjadi tim yang sulit ditembus. Hal itu tak terlepas dari formasi Chelsea yang bermain dengan skema tiga bek.

Chelsea hanya kebobolan dua kali dari delapan pertandingan sejak Tuchel berada di belakang kemudi. The Blues dibobol Sheffield United dan Southampton, masing-masing satu kali.

Dengan catatan tersebut, Tuchel hanya kalah dari Jose Mourinho sebagai pelatih Chelsea yang paling sedikit kebobolan setelah delapan pertandingan awal. The Special One kebobolan satu gol.

Baca Juga:

Marcus Rashford Punya Satu Penyesalan di Manchester United

Duo Manchester United Masuk Lima Besar Pemain Paling Bernilai

Cetak 50 Gol, Marcus Rashford Masuk Klub Elite MU

Chelsea

Kekuatan Chelsea yang bertambah di lini belakang tak terlepas dari formasi 3-4-3. The Blues bisa bertahan dengan lima pemain jika ditekan karena dua bek sayap ikut membantu.

Selain itu, penampilan sejumlah bek Chelsea juga mengalami peningkatan. Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, dan Thiago Silva adalah yang paling terlihat progresnya.

Chelsea kian solid dalam bertahan karena punya gelandang-gelandang seperti Jorginho dan N'Golo Kante yang siap membantu. Penampilan Edouard Mendy yang cekatan di bawah mistar gawang juga tak bisa dilupakan.

Tak heran, Ole Gunnar Solskjaer perlu mencari cara untuk membongkar pertahanan Chelsea. Jika gagal, The Red Devils bisa berada dalam masalah karena lini depan Chelsea juga sama berbahayanya.

Manchester United diprakirakan akan mengandalkan visi bermain Bruno Fernandes. Sang gelandang telah mengemas 15 gol plus 11 assist di Premier League musim ini.

Namun, bergantung pada satu pemain bisa berakibat fatal. Para pemain lain The Red Devils seperti Marcus Rashford, Anthony Martial, atau Edinson Cavani juga perlu saling bekerja sama untuk membuka celah di pertahanan Chelsea.

Chelsea Breaking News Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan