UEFA Cabut Larangan Siaran Langsung Premier League

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 04 April 2020
UEFA Cabut Larangan Siaran Langsung Premier League
Ilustrasi Premier League (twitter)

BolaSkor.com - UEFA mencabut larangan siaran langsung pertandingan Premier League yang berlangsung pada pukul 15.00 waktu setempat untuk sisa musim ini.

Sebagai informasi, selama ini UEFA menerapkan larangan siaran langsung dengan alasan untuk menjaga tingkat kedatangan penonton secara langsung ke stadion.

Langkah UEFA mencabut larangan siaran langsung untuk laga jam 15.00 merupakan upaya untuk memungkinkan pertandingan-pertandingan di Inggris digelar tanpa kehadiran penonton, demi menyelesaikan musim yang terhenti karena pandemi COVID-19.

Baca Juga:

Liga Belgia Dihentikan, Club Brugge Jadi Juara

UEFA Targetkan Liga Champions 2019-20 Berakhir pada Agustus

Berubah Pikiran, UEFA Kini Ingin Selesaikan Kompetisi Musim 2019-2020

"UEFA telah mencabut proteksi 'jam-jam yang diblok' yang diberikan kepada asosiasi-asosiasi anggota UEFA di Inggris dan Skotlandia, menyusul permintaan dari asosiasi yang bersangkutan, sebagai langkah untuk mengatasi pandemi COVID-19," demikian pernyataan UEFA seperti dikutip AFP.

Premier League telah mengumumkan memperpanjang masa penangguhan musim 2019-20 dengan tenggat waktu yang belum ditentukan. Meski demikian, Premier League telah berkomitmen untuk melanjutkan sisa musim hingga selesai.

Sebelumnya UEFA telah menegaskan bahwa klub-klub di liga yang tidak menyelesaikan musim kompetisi akan berpeluang tidak dapat tampil di Liga Champions atau Liga Europa.

Hal itu menyusul langkah Liga Belgia yang memutuskan untuk menyelesaikan musim lebih awal karena pandemi COVID-19. Liga Belgia yang memutuskan mengakhiri musim dan mendaulat Club Brugge sebagai juara meski musim belum selesai.

UEFA Premier League Virus Corona
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan