Cristiano Ronaldo Terancam Absen Lawan Ajax

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 18 Maret 2019
Cristiano Ronaldo Terancam Absen Lawan Ajax
Cristiano Ronaldo (zimbio)

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo harus menghadapi dakwaan tindakan tak pantas dari UEFA. Dakwaan ini terkait selebrasi Ronaldo usai mencetak gol ketiga melawan Atletico Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions.

Peraih lima penghargaan Ballon d'Or teersebut mencatat hat-trick saat Juventus menang 3-0 di Turin, sekaligus membawa klubnya lolos ke perempat final dengan agregat 3-2.

Baca Juga:

Massimiliano Allegri Ungkap Alasan Juventus Parkir Cristiano Ronaldo

Douglas Costa Ungkap Kontribusi Besar Cristiano Ronaldo di Juventus

Cristiano Ronaldo Terancam Sanksi, Koran-koran Italia Bersatu Beri Dukungan

Cristiano Ronaldo

Usai mencetak gol ketiga, Ronaldo melakukan selebrasi dengan tak sopan atau banyak yang menyebutnya selebrasi "cojones". Selebrasi ini tampaknya sebagai jawaban Ronaldo atas aksi serupa yang dilakukan pelatih Atletico, Diego Simeone di leg pertama.

Simeone sendiri akhirnya oleh UEFA dijatuhi sanksi denda 20 ribu euro. Beruntung bagi Simeone dia msih bisa menemani pasukannya.

"Setelah investigasi yang dilakukan Badan Etika dan Disiplin UEFA, berdasarkan Artikel 55 dalam Regulasi Disipliner UEFA, proses disipliner telah dibuka terkait laga 16 besar Liga Champions antara Juventus dan Atletico Madrid yang digelar 12 Maret di Italia," demikian pernyataan resmi UEFA.

Karena itu, kubu Juventus tentu berharap Ronaldo pun hanya mendapatkan hukuman serupa dengan Simeone dari UEFA. Namun, tidak menutup kemungkinan Ronaldo akan mendapatkan sanksi larangan tampil saat leg pertama kontra Ajax Amsterdam.

UEFA akan mengumumkan nasib Ronaldo setelah komisi disiplin dan etik menggelar pertemuan Kamis (21/3) waktu setempat.

Liga Champions Cristiano Ronaldo UEFA Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan