BolaSkor.com - Kiprah Dani Ceballos bersama Arsenal musim ini cukup positif sebagai pemain pinjaman Real Madrid. Meski sempat diganggu cedera, penampilan pemain berusia 23 tahun membaik kembali di bawah arahan Mikel Arteta.

Dani Ceballos telah tampil 29 kali musim ini di seluruh kompetisi dengan catatan dua gol dan dua assists. Dia menjadi pengatur serangan Arsenal di kala Mesut Ozil kerap dirundung cedera atau inkonsisten bermain.

Tidak ada skema penebusan permanen dalam kontrak Ceballos di Arsenal, meski begitu klub asal London Utara itu akan coba berbicara dengan Real Madrid dan mempermanenkan kontraknya.

Hal itu dikonfirmasi oleh Mikel Arteta. Sang manajer mengaku puas dengan perkembangan pemain asal Spanyol itu. Tidak hanya dari caranya membangun serangan, tapi juga pergerakan tanpa bola dan caranya membantu tim dalam fase bertahan.

Baca Juga:

Demi Berlaga di Eropa, Arsenal Bidik Gelar Juara Piala FA

Pecahkan Rekor Thierry Henry, Nasib Masa Depan Aubameyang Masih Tak Menentu di Arsenal

Dani Ceballos Ungkap Alasan Melempem di Real Madrid, namun Impresif di Arsenal

Dani Ceballos

"Kedua klub (Arsenal dan Madrid) telah berkomunikasi. Saya sangat menyukai Dani dan apa yang ia bawa ke tim," ucap Arteta dikutip dari Standard Sports.

"Ketika saya bergabung, dia tidak tersedia karena dia mengalami cedera yang sulit, tetapi dia memahami apa yang kami coba lakukan dengan sangat baik dan dia memiliki kepribadian besar untuk bermain dan mengambil bola di area mana pun di lapangan dan memberi kami kesinambungan yang dibutuhkan sebagai tim untuk mengendalikan permainan dengan lebih baik, tetapi juga tanpa bola."

"Caranya berlari, (melakukan) tekel, setiap kali dengan caranya memotong bola, keinginannya untuk memenangkan bola itu dan membantu tim, dia sangat meningkat dan dia terlihat pemain yang sangat bagus saat ini," urai Arteta.

Arsenal memang tengah gencar mengurusi kontrak pemain dalam skuat terkini. Usai memperpanjang kontrak David Luiz, Arsenal juga mempermanenkan Pablo Mari dan Cedric Soares. Mereka berharap bisa melakukan hal yang sama kepada Ceballos.