BolaSkor.com - Bursa transfer musim dingin (Januari 2023) memasuki tengah periode dan akan segera berakhir di akhir bulan ini. Klub-klub Eropa semakin gencar bergerak untuk mengamankan pemain incaran guna menutupi kelemahan.

Klub yang paling gencar bergerak sejauh ini adalah Chelsea. Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, seolah ingin membuat fans senang dengan investasi yang dilakukannya hingga klub jor-joran belanja pemain dari musim panas hingga saat ini.

Bagaimana tidak, pada Januari ini Chelsea total sudah merekrut enam pemain dari David Datro Fofana, Benoit Badiashile, Andrey Santos, Joao Felix, dan Mykhaylo Mudryk. Teranyar pemain keenam yang direkrut adalah Noni Madueke.

Baru berusia 20 tahun, Madueke berposisi sebagai penyerang sayap juga dapat bermain sebagai gelandang serang. Madueke direkrut dari PSV Eindhoven dan menurut Fabrizio Romano, diboyong sebesar 35 juta euro.

Baca Juga:

Resmi Jadi Amunisi Baru Chelsea, Mykhaylo Mudryk Kibarkan Bendera Ukraina di Stamford Bridge

Mykhaylo Mudryk dan Perjalanan 8 Pemain Ukraina di Premier League

5 Statistik Menarik untuk Fans Chelsea Mengenai Mkyhaylo Mudryk

"Noni Madueke ke Chelsea, here we go! Kesepakatan verbal tercapai dengan PSV pada kesepakatan permanen di sekitar paket total 35 juta euro. Madueke akan teken kontrak jangka panjang dalam beberapa hari ke depan, sangat diinginkan direksi Chelsea," papar Romano.

"Diyakini Noni Madueke akan tiba di London pada malam hari untuk menjalani tes medis sebagai pemain baru Chelsea - dia kini bertolak ke Inggris. Kontrak akan ditandatangani pada Jumat (20/01) dan PSV menyepakati seluruh kondisi kesepakatan."

Arsenal Dapatkan Pelapis Gabriel Jesus

Masih dari Kota London, rival Chelsea, Arsenal juga mendapatkan rekrutan anyar dan ia direkrut dari sesama tim rival di Premier League. Pemain itu adalah striker asal Belgia berusia 28 tahun, Leandro Trossard.

Arsenal merekrutnya dari Brighton & Hove Albion dengan mahar 21 juta poundsterling plus bonus 6 juta poundsterling. Trossard dikontrak hingga 2026 dan tes medis akan dilakukan pada Jumat (20/01).

Arsenal memanfaatkan keributan internal yang terjadi antara Trossard dengan pelatih Brighton, Roberto De Zerbi. Dengan pengalamannya di level timnas Belgia serta Premier League, Trossard jadi pelapis ideal bagi Gabriel Jesus yang saat ini cedera.