Usai Lolos ke Final Liga Champions, City Bisa Amankan Titel Premier League

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 06 Mei 2021
Usai Lolos ke Final Liga Champions, City Bisa Amankan Titel Premier League
Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Suporter Manchester City tengah berada dalam euforia menyusul keberhasilan klub lolos ke final Liga Champions untuk kali pertama dalam sejarah. Bahkan setelah melakukannya The Citizens bisa memenangi trofi kedua musim ini.

Trofi itu adalah titel Premier League 2020-2021. Sebelumnya City arahan Pep Guardiola mengalahkan Tottenham Hotspur di final Piala Liga dengan skor 1-0. Titel Piala Liga jadi yang pertama musim ini dan empat kali beruntun diraih.

Peluang treble winners Man City terbuka lebar musim ini sebab Kevin De Bruyne dkk telah lolos ke final Liga Champions, menantang sesama tim Inggris Chelsea yang lolos dengan agregat gol 3-1 atas Real Madrid.

Man City ke final Liga Champions setelah menyingkirkan PSG (Paris Saint-Germain) yang notabene finalis musim lalu di semifinal dengan agregat gol 4-1. Apapun bisa terjadi pada laga Man City melawan Chelsea.

Baca Juga:

Manchester City 2-0 PSG: Riyad Mahrez Bersinar, The Citizens Melenggang ke Final

Jumpa Manchester City di Final, Chelsea Tak Gentar

Bukan Kacang Lupa Kulit, Guardiola Ucapkan Terima Kasih pada Eks Man City

Pep Guardiola dan skuad Manchester City

"Tentu saja, kami telah menginvestasikan uang dalam dekade terakhir sejak Sheikh Mansour mengambil alih klub, tapi ini bukan hanya tentang ini," tutur Pep Guardiola.

"Jika Anda ingin berpikir ini hanya tentang uang, tidak apa-apa. Tetapi ada banyak hal luar biasa di balik layar, banyak orang bekerja, mendukung, dan strategi yang jelas untuk melakukannya."

"Apa yang telah kami lakukan dalam empat tahun terakhir sangat luar biasa, dalam hal Premier League, Piala Liga, piala dan dalam setiap kompetisi yang kami mainkan."

"Untuk mencapai final Liga Champions sangat sulit. Ini yang terberat tapi kami berhasil. Kami menjalani musim Liga Champions yang luar biasa dan sekarang, kami pantas berada di sana. Kami akan memainkan final."

Titel Premier League

Lantas kapan Man City dapat mengamankan titel Premier League kelima yang diraih dalam 10 tahun terakhir ini? Cepat atau lambat titel itu dapat diamankan oleh Man City.

Saat ini City terpaut 13 poin dari Manchester United di urutan dua dan 17 poin dari Leicester City di peringkat tiga, selisih gol City juga unggul jauh dari kedua tim itu. Artinya tiga poin sudah cukup bagi City mengamankan titel Premier League.

City sudah bermain 34 kali dan Man United 33 kali karena laga melawan Liverpool ditunda dengan adanya aksi protes suporter. City sedianya sudah bisa memenanginya jika MU kalah dari Liverpool.

Akan tapi laga itu ditunda, artinya Man City bisa mengamankan titel liga sendiri jika memainkan pekan 35 Premier League melawan Chelsea pada Sabtu (08/05) pukul 23.30 WIB di Etihad Stadium.

Bahkan apabila misalnya nanti City kalah dari Chelsea mereka tetap butuh dua poin lagi untuk jadi juara dengan keunggulan tersebut. Tak ayal titel kedua musim ini sudah hampir pasti diraih oleh Man City.

Breaking News Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.234

Bagikan