BolaSkor.com - Kesuksesan Inter Milan meraih Scudetto musim 2020-2021 mempertebal rasa percaya diri seorang Romelu Lukaku. Penyerang berkebangsaan Belgia itu membidik satu trofi lain yang bisa diraih dalam waktu dekat.

Inter mengunci gelar juara, saat Serie A musim ini tersisa empat pekan. Raihan 82 poin yang dikumpulkan tim asuhan Antonio Conte sudah tidak mungkin lagi disalip para rival.

Inter memang sudah tidak bisa menambah koleksi trofinya di sisa musim ini. Nerazzurri sudah tersingkir secara dini di ajang Liga Champions dan Coppa Italia.

Trofi yang dimaksud Lukaku adalah Piala Eropa 2020. Belgia memang menjadi salah satu favorit juara di turnamen terakbar antar negara-negara benua biru.

Baca Juga:

5 Hal yang Terjadi Sejak Terakhir Inter Juara Serie A

6 Sosok Penting di Balik Scudetto Inter Milan Selain Para Pemain

5 Pemain yang Didepak Inter Milan Sehingga Tidak Merasakan Scudetto

Inter Milan

“Memenangkan gelar di level klub memungkinkan Anda mendapatkan pengalaman yang membantu Anda menghadapi pertandingan dengan cara yang lebih baik. Ini memberi Anda mentalitas pembunuh yang telah saya lewatkan sedikit selama karier saya," kata Lukaku kepada La Tribune.

"Saya senang karena kami memenangkan satu gelar, tapi saya sudah menargetkan Kejuaraan Eropa."

Scudetto memang menjadi gelar domestik pertama yang diraih sepanjang karier profesionalnya berlaga di liga-liga elite Eropa. Trofi bergengsi lain yang pernah direbutnya hanyalah Liga Belgia pada 2009-2010.

Sementara saat membela Chelsea, Everton, hingga Manchester United, Lukaku gagal mempersembahkan trofi. Wajar jika kesuksesan bersama Inter disambut dengan antusias olehnya.

Doakan rekan senegara

Lukaku sadar kesuksesan di level klub sangat mempengaruhi kepercayaan dirinya. Maka dari itu, ia mendoakan rekan setimnya di timnas Belgia untuk meraih trofi juga sebelum bertarung di Piala Eropa mendatang.

“Saya sangat berharap semua pemain Belgia lainnya bisa memenangkan gelar tahun ini. (Thibaut) Courtois, Eden dan Thorgan Hazard, (Axel) Witsel, (Kevin) de Bruyne," tambahnya.

“Akan sangat bagus bagi tim untuk membawa semangat ini ke timnas juga, sehingga kita semua bisa maju bersama."