Valencia Vs Barcelona: Janji Xavi kepada Dembele

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 20 Februari 2022
Valencia Vs Barcelona: Janji Xavi kepada Dembele
Ousmane Dembele (Twitter)

BolaSkor.com - Ousmane Dembele berpeluang tampil sebagai starter saat Barcelona bertandang ke markas Valencia pada lanjutan LaLiga 2021-2022. Itu merupakan janji pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez.

Dembele menjadi musuh penggemar Barcelona usai menolak pindah pada bursa transfer musim dingin. Pemain berkebangsaan Prancis itu bahkan sempat dibekukan dari tim utama.

Xavi kemudian mengambil keputusan untuk kembali menggunakan jasa Dembele hingga akhir musim. Ia butuh tenaganya untuk membawa Barcelona bersaing di papan atas.

Baca Juga:

Barcelona dan Madrid Saling Sikut demi Dapatkan Haaland

Fabrizio Romano Konfirmasi Barcelona Ajukan Penawaran untuk Azpilicueta

5 Pemain yang Pernah Mencicipi Karier di Barcelona dan Valencia

Xavi Hernandez dan Ousmane Dembele

Meski begitu, kesempatan yang diberikan kepada Dembele masih sangat minim. Ia baru tampil dua kali kontra Espanyol dan Napoli usai kembali dilibatkan.

Ironisnya, Dembele hanya tampil sebagai pemain pengganti dalam dua laga tersebut. Ia juga mendapat sorakan dari suporter Barcelona yang masih marah karena sikapnya.

Xavi tampak mulai lelah menjelaskan situasi Dembele. Ia membuka peluang untuk kembali memainkan winger berusia 24 tahun itu sejak menit pertama.

“Saya sudah mengatakan bahwa Dembele adalah anggota tim seperti yang lain. Kapan pun dia pikir merasa nyaman, kami akan menggunakannya," kata Xavi pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Dia memulai dengan sangat baik kontra Napoli dan saya tahu dia akan banyak membantu kami. Masalahnya sudah berakhir.”

“Dia bisa menjadi starter (kontra Valencia). Jika tidak, maka pada Kamis nanti (kontra Napoli)," tambahnya.

Kehadiran Dembele memang menambah opsi serangan Barcelona. Xavi pun bisa merotasi skuatnya agar mampu meraih hasil positif di dua kompetisi tersisa yaitu LaLiga dan Liga Europa.

Ousmane Dembele Xavi Hernandez Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan