BolaSkor.com - FC Barcelona kembali ke laju kemenangan usai imbang dua kali beruntun dengan skor 2-2 melawan Celta Vigo dan Atletico Madrid. Pada pekan 34 LaLiga Blaugrana menang 4-1 di markas Villarreal, El Madrigal, Senin (06/07) dini hari WIB.

Kemenangan Barca diraih melalui gol bunuh diri Pau Torres (3'), Luis Suarez (20'), Antoine Griezmann (45'), dan Ansu Fati (87') yang diperkecil gol Gerard Moreno (14'). Barca mendominasi penguasaan bola sebanyak 65 persen.

Barca juga melepaskan 13 tendangan dan 11 di antaranya tepat sasaran - tiga berbuah gol. Apabila kiper Villarreal, Sergio Asenjo tidak tampil baik dengan melakukan sembilan penyelamatan gawang The Yellow Submarine bisa kebobolan lebih banyak gol.

Beberapa rekor diukir dari kemenangan itu. Ansu Fati (17 tahun) yang sudah mencetak enam gol di LaLiga masuk ke dalam sejarah klub sebagai pemain yang mencetak gol ke-9000 Barcelona.

Baca Juga:

Perbandingan 700 Gol Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Membedah 700 Gol Lionel Messi

3 Legenda Barcelona yang Sukses Persembahkan Gelar LaLiga Sebagai Pemain dan Pelatih

Sementara Luis Suarez menorehkan gol ke-194. Penyerang berusia 33 tahun yang sudah bermain di Barca sejak 2014 menyamai rekor legenda Barca, Laszlo Kubala dalam daftar top skor sepanjang masa klub - hanya Cesar Rodriguez dan Messi yang ada di atasnya.

Lalu menurut data yang dimuat Opta Messi sudah memberikan 19 assist di LaLiga musim ini dan jadi catatan terbaik sepanjang masa di LaLiga. La Pulga sudah menyamai rekornya sendiri pada musim 2014-15 dan 2010-11 dengan catatan 18 assists dan menambahnya menjadi 19.

Lionel Messi di laga melawan Villarreal

Tidak hanya memuncaki catatan assists Messi juga menjadi top skor LaLiga dengan torehan 22 gol, terpaut lima gol dari Karim Benzema, striker Real Madrid. Penampilan hebat pemain berusia 33 tahun seolah mengakhiri spekulasi kepergian dirinya kala kontraknya berakhir pada 2021.

Mengenai hal tersebut Josep Maria Bartomeu, Presiden Barcelona menegaskan bahwa Messi akan mengakhiri kariernya dengan Barcelona.

"Saya tidak akan memberikan detail (masa depan Messi), tapi Messi telah berkata berulang kali bahwa dia akan mengakhiri hidup sepak bolanya di Barcelona," tegas Bartomeu.

"Kami fokus pada kompetisi dan ada negosiasi dengan banyak pemain. Messi ingin terus di sini dan mengakhiri kariernya di sini. Dia masih bisa bermain selama bertahun-tahun dan kita akan menikmatinya permainannya lebih lama lagi."

Barcelona masih ada di urutan dua klasemen dan memangkas jarak dengan Real Madrid dalam perburuan titel LaLiga menjadi empat poin. El Real sebelumnya menang 1-0 melawan Athletic Bilbao.