Villarreal 2-1 Real Madrid: Dua Penalti Warnai Kekalahan Los Blancos

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 08 Januari 2023
Villarreal 2-1 Real Madrid: Dua Penalti Warnai Kekalahan Los Blancos
Villarreal 2-1 Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid harus menelan kekalahan saat bertandang ke markas Villarreal dalam lanjutan LaLiga 2022-2023. Hasil ini diwarnai dua penalti kontroversial.

Dalam laga yang berlangsung di El Madrigal, Sabtu (7/1), Villarreal mengalahkan Madrid dengan skor tipis 2-1. Duel kedua tim berlangsung sengit sepanjang 90 menit.

Bertindak sebagai tuan rumah, Villarreal mengambil inisiatif permainan lebih dulu. The Yellow Submarine tak gentar meski sang lawan berstatus juara bertahan.

Peluang terbaik Villarreal datang pada menit ke-25 saat Yeremi Pino sudah berhadapan satu lawan satu dengan Courtois. Namun penyelesaian akhirnya masih mampu diantisipasi.

Madrid sempat mencoba membalas lewat aksi Vinicius Junior jelang babak pertama akhir meski juga belum membuahkan hasil. Skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Vinicius Dapat Pelecehan Rasial, LaLiga Ambil Tindakan Tegas

Betapa Mirisnya Kondisi Eden Hazard di Real Madrid

Angin Segar untuk Karim Benzema

Usai jeda, jalannya pertandingan semakin menarik. Villarreal kian agresif menekan pertahanan Madrid.

Usaha tuan rumah akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-47. Sebuah umpan matang Gerard Moreno diselesaikan Yeremi Pino dengan tenang meski bola tembakannya sempat membentur tubuh Ferland Mendy sebelum masuk ke gawang.

Tertinggal satu gol seolah melecut para pemain Madrid. Tim asuhan Carlo Ancelotti kini meningkatkan agresivitas permainannya.

Madrid kemudian mendapat hadiah penalti pada menit ke-59 lewat bantuan VAR. Tangan Juan Foyth dianggap menyentuh bola dengan sengaja meski dalam tayangan ulang sangat tipis.

Karim Benzema yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Ia tanpa kesulitan mengecoh Pepe Reina.

Namun skor imbang 1-1 tak bertahan lama. Dua menit berselang, giliran Villarreal yang dihadiahi penalti.

Wasit terpaksa menunjuk titik putih karena David Alaba menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Namun hal itu terjadi karena dirinya tengah menahan tubuh yang hampir terjatuh.

Kali ini giliran Gerard Moreno yang maju sebagai eksekutor. Ia juga tanpa kesulitan mengecoh Courtois dan membuat Villarreal kembali memimpin.

Di sisa waktu, Madrid berusaha keras menyamakan kedudukan. Vinicius Junior dan Rodrygo sempat mendapat peluang emas yang gagal dimaksimalkan.

Madrid terus berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Namun pertahanan disiplin Villarreal membuat mereka kesulitan.

Gawang Madrid justru nyaris kebobolan lagi di detik-detik akhir. Beruntung Arnaut Danjuma yang masuk sebagai pemain pengganti tidak mampu menceploskan bola ke gawang kosong yang ditinggal pergi Courtois.

Ini menjadi kekalahan pertama Madrid usai pergantian tahun. Hasil ini menguntungkan Barcelona yang punya peluang untuk kembali memimpin klasemen sendirian.

Susunan Pemain

Villarreal (4-3-3): Pepe Reina; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Alberto Moreno (Alfonso Pedraza 72'); Francis Coquelin (Manu Trigueros 89'), Dani Parejo, Alex Baena; Samuel Chukwueze, Gerard Moreno (Arnaut Danjuma 88'), Yeremi Pino (Jose Luis Morales 81').

Pelatih: Quique Setien.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Eder Militao, Antonio Rudiger, David Alaba, Ferland Mendy (Rodrygo 64'); Luka Modric (Eduardo Camavinga 71'), Aurelien Tchouameni (Lucas Vazquez 64'), Toni Kroos; Federico Valverde (Marco Asensio 83'), Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Villarreal Real Madrid LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan