Vinicius Junior Tuduh LaLiga Tak Serius Berantas Rasisme

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 01 Januari 2023
Vinicius Junior Tuduh LaLiga Tak Serius Berantas Rasisme
Vinicius Junior (Twitter)

BolaSkor.com - Vinicius Junior tampaknya sudah muak dengan perlakuan rasisme yang diterimanya di LaLiga. Ia menuduh operator kompetisi kasta tertinggi sepak bola Spanyol tersebut tak serius menyelesaikan masalah ini.

Vinicius memang kembali mendapat serangan rasial saat Real Madrid bertandang ke markas Real Valladolid dalam lanjutan LaLiga 2022-2023, Sabtu (31/12) dini hari WIB. Suporter tuan rumah memanggilnya dengan sebutan monyet.

Vinicius pun sempat emosi karena perlakuan tersebut. Ia tertangkap kamera menendang botol yang dilemparkan suporter tuan rumah ke arah tribun saat berjalan ke luar lapangan usai ditarik keluar pada menit ke-80.

Baca Juga:

Selebrasi Gol Dikritik, Vinicius Junior Ingin Bikin Roy Keane Semakin Marah

Merasa Diperlakukan Tidak Adil, Vinicius Jr Ingin Putus Kontrak

Piala Dunia 2022: Peran Carlo Ancelotti di Balik Performa Optimal Vinicius dengan Timnas Brasil

Vinicius kemudian menumpahkan sisa amarahnya lewat unggahan di media sosial. Pada momen inilah ia memberikan sindiran kepada operator LaLiga.

”Para pelaku rasisme terus pergi ke stadion untuk menonton klub terbesar di dunia dari dekat dan La Liga tetap tidak melakukan apa-apa. Saya akan terus menegakkan kepala untuk merayakan kemenangan Madrid," tulis Vinicius dalam unggahan Instastory Instagram.

"Pada akhirnya itu adalah kesalahan saya.”

Ekspresi kemarahan Vinicius Junior

Ini memang bukan kali pertama Vinicius mendapat perlakuan rasis. Ia juga mendapat perlakuan serupa dari suporter klub LaLiga lainnya.

Apalagi Vinicius kian menunjukkan kualitas terbaiknya bersama Madrid. Hal itu membuat suporter lawan-lawan Madrid marah dan melampiaskannya dengan serangan rasial.

Menariknya, LaLiga tak tinggal diam dengan tuduhan Vinicius. Javier Tebas selaku presiden kecewa dengan apa yang dikatakan bintang berkebangsaan Brasil tersebut.

“Di La Liga, kami telah berjuang melawan rasisme selama bertahun-tahun. Tidak adil dan tidak benar untuk mengatakan bahwa La Liga tidak menentang rasisme," kata Tebas.

"Sangat Disayangkan. Ayo dapatkan informasi yang lebih baik.”

Vinicius Junior Real Madrid LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan