BolaSkor.com - Pertandingan pekan dua Premier League antara Chelsea kontra Tottenham Hotspur telah berlalu di akhir pekan kemarin, meski begitu kontroversi pertandingan karena kepemimpinan Anthony Taylor masih berlanjut.

Laga berakhir imbang 2-2. Dua gol Chelsea lahir dari Kalidou Koulibaly (19') dan Reece James (77') dan dua gol Tottenham dicetak oleh Pierre-Emile Hojbjerg (68') dan Harry Kane (90+6'). Laga itu berlangsung dengan tensi tinggi.

Sudah sewajarnya Derby London, laga berakhir panas bahkan keributan sering terjadi di antara kedua pelatih, Thomas Tuchel dan Antonio Conte, sampai pada momen keduanya bersalaman selepas laga dan ribut hingga harus dipisahkan kedua kubu.

Laga itu juga kontroversial karena keputusan Taylor yang cukup dipertanyakan, seperti saat situasi sepak pojok terjadi dan pemain Chelsea Marc Cucurella dijambak oleh Cristian Romero hingga jatuh. Tidak ada pelanggaran kala itu terjadi.

Baca Juga:

Chelsea 2-2 Tottenham Hotspur: Kemenangan The Blues Buyar pada Menit Akhir

Kontroversi Keputusan Anthony Taylor di Laga Chelsea Vs Tottenham Hotspur

Chelsea 2-2 Tottenham: Lahirnya Konflik Thomas Tuchel dan Antonio Conte

Wasit VAR Mike Dean berbicara mengenai kejadian tersebut dan mengaku salah memberi keputusan. Pria berusia 54 tahun itu menuturkannya dalam kolom di Dailymail.

“Dalam beberapa detik saya harus mempelajari Romero menarik rambut Cucurella, saya tidak menganggapnya sebagai tindakan kekerasan," terang Dean.

“Saya telah mempelajari rekaman itu, berbicara dengan wasit lain dan, setelah refleksi, saya seharusnya meminta Taylor untuk mengunjungi monitor sisi lapangannya untuk melihatnya sendiri. Wasit di lapangan selalu memiliki keputusan akhir."

“Ini menunjukkan bahwa tidak peduli seberapa berpengalaman Anda, dan saya telah menghabiskan lebih dari dua dekade sebagai wasit Premier League, Anda selalu belajar."

“Ini mengecewakan bagi saya karena ini adalah satu insiden di akhir pekan yang sangat bagus dari ofisial kami. Keputusan diperdebatkan – itulah kehidupan seorang wasit," tuturnya.

Dean merupakan mantan wasit Premier League yang pernah bertugas di lapangan laga. Dia pensiun dan menjadi wasit VAR. Nasi telah menjadi bubur, apapun yang dikatakan Dean hasil laga di Derby London tak berubah.