BolaSkor.com - Legenda Manchester United, Wayne Rooney, percaya diri The Red Devils bisa meraih gelar Premier League 2020-2021. Rooney melihat beberapa kemajuan dari anak asuh Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

Manchester United bangkit dari keterpurukan awal musim. Saat ini, The Red Devils berada di puncak klasemen usai meraih 40 poin dari 19 pertandingan. David de Gea dan kawan-kawan unggul dua angka dari Manchester City dan Leicester City.

Kondisi tersebut membuat Wayne Rooney menganggap Manchester United sebagai satu di antara penantang gelar pada musim ini. Bahkan, Rooney sudah membaca tanda-tanda The Red Devils juara sejak beberapa pekan lalu.

Baca Juga:

5 Masalah yang Bisa Membuat Manchester United Gagal Juara Premier League

Solskjaer Temukan Cara Maksimalkan Paul Pogba

Debut Amad Diallo bersama Manchester United Segera Datang

Wayne Rooney

"Beberapa tahun terakhir Manchester United belum benar-benar siap bersaing merengkuh trofi. Namun, setelah menggaet pemain-pemain seperti Bruno Fernandes dan Edinson Cavani, itu sungguh membantu. Mereka punya mentalitas juara," kata Rooney kepada Sky Sports.

"Sekarang mereka sedang bersaing untuk titel Premier League. Saya berkata kepada para pelatih di sini enam pekan lalu jika merasakan Man United bisa menjadi juara liga."

Rooney menilai, satu di antara pemain yang akan memegang pengaruh besar bagi Manchester United adalah Paul Pogba. Kini, pemain asal Prancis itu memiliki beban lebih ringan.

"Paul Pogba akan mengambil peran besar pada perjalanan meraih gelar tersebut. Pemain-pemain yang didatangkan dengan mental juara mengurangi sebagian besar beban Pogba. Sekarang, dia bisa menunjukkan kualitasnya di lapangan."

Berikutnya, Manchester United akan melawan Liverpool pada ajang Piala FA, di Old Trafford, Senin (25/1) dini hari WIB. Tiga hari berselang, Man United akan menjamu Sheffield United.