BolaSkor.com - Eks penyerang Manchester United Wayne Rooney menyatakan bahwa Liverpool layak dinobatkan menjadi juara Premier League.

Kompetisi Premier League musim ini harus dihentikan akibat pandemi virus corona (COVID-19) setidaknya sampai 2 Mei. Saat ini Liverpool hanya memerlukan enam poin lagi untuk memenangi gelar liga perdana mereka setelah menunggu selama 30 tahun.

Baca juga:

Tak Ada Garansi Liverpool Dapatkan Trofi Premier League

Liverpool Dinilai Tak Pantas Jadi Juara Jika Premier League Dihentikan

Alasan Sadio Mane dan Mohamed Salah Tidak Akan Tinggalkan Liverpool

Bagi Wayne Rooney, jikapun kompetisi terhenti dan harus menentukan siapa yang menjadi juara, Liverpool adalah yang paling layak.

"Liverpool akan menjadi juara. Mereka begitu fantastis. Mereka telah bekerja keras. Mereka layak untuk gelar itu," tulis penyerang yang pernah membela Everton itu dalam kolomnya di The Times.

"Dapatkah Anda membayangkan menunggu 30 tahun dan kemudian itu hilang begitu saja? Keputusan yang tepat harus dibuat."

Otoritas sepak bola Inggris telah mengumumkan bahwa mereka akan melanjutkan liga musim ini sampai tuntas, meski mereka belum memberikan tenggat waktu kapan kompetisi dapat dimulai kembali.

Rooney, yang saat ini membela Derby County, kemudian mengingatkan bahwa diselesaikannya liga juga sangat penting dalam penentuan tim-tim yang promosi, degradasi, dan lolos ke Liga Champions. Bagi Rooney, hal yang paling adil adalah menyelesaikan musim ini meski mungkin akan memberi dampak yang besar pada bergulirnya liga musim depan.

"Saya tidak akan terkejut jika musim ini harus diselesaikan sampai akhir 2020. Sepak bola, seperti industri lainnya, itu adalah teritori yang tidak jelas, dan seperti industri lainnya, kita harus mendengarkan nasihat dan mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan," papar dia.