Wayne Rooney Ungkap Perbedaan Cristiano Ronaldo 12 Tahun Lalu

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 10 September 2021
Wayne Rooney Ungkap Perbedaan Cristiano Ronaldo 12 Tahun Lalu
Cristiano Ronaldo (twitter)

BolaSkor.com - Seluruh dunia, khususnya fans Manchester United, menanti debut kedua Cristiano Ronaldo. Salah satunya adalah mantan penyerang MU Wayne Rooney.

Ronaldo diproyeksikan akan melakukan debut saat United melawan Newcastle United akhir pekan ini. Jelang laga, Rooney berbicara banyak tentang mantan tandemnya tersebut.

Tak ketinggalan, Rooney memuji kondisi fisik Ronaldo yang dikatakannya masih memiliki kapasitas untuk bermain sebagai pemain profesional hingga usia 40 tahun.

Baca Juga:

Jelang Debut Kedua, Cristiano Ronaldo Siap Bikin Pusing Solskjaer

Khabib Nurmagomedov Ungkap Alasan Hengkangnya Ronaldo dari Juventus

Polemik Tendangan Penalti Manchester United: Antara Cristiano Ronaldo atau Bruno Fernandes

Rooney menilai Ronaldo mempunyai kondisi fisik yang bagus meski usianya sudah mencapai 36 tahun.

Rooney, yang berusia 35 tahun, mengaku tidak akan kaget jika Ronaldo masih bermain pada usia 40, sama seperti yang dilakukan oleh legenda Manchester United, Ryan Giggs.

"Kemampuannya jelas satu hal, tapi kemudian dia juga merawat dirinya sendiri. Dia masih dalam kondisi yang bagus. Tidak akan mengejutkan saya jika dia bermain sampai berusia 40 tahun, seperti yang dilakukan Ryan Giggs, dan masih mencetak gol," jelas Rooney dikutip dari Sky Sports.


Perbedaan Ronaldo

Selanjutnya, Rooney menilai Ronaldo yang datang saat ini berbeda dengan yang meninggalkan Manchester United 12 tahun lalu.

Bagi Rooney, Ronaldo saat ini adalah pencetak gol. Berbeda dengan terakhir kali bersama MU. Saat itu menurut Rooney, Ronaldo berperan sebagai penggiring bola andal dengan kecepatan dan kekuatan.

"Terakhir kali bermain di sini dia lebih sebagai pelari, pembawa bola yang hebat, dengan kecepatan, dan kekuatan. Saya pikir permainannya telah beradaptasi secara dramatis," kata Rooney.

Rooney bermain bersama Ronaldo di Setan Merah pada 2003 hingga 2009. Keduanya merupakan duet menakutkan bagi lawan.

Bersama Rooney dan Ronaldo, United menyabet tiga gelar Premier League, dua Piala Liga, satu gelar Piala FA, dan satu Liga Champions.

Premier League Cristiano Ronaldo Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan