West Ham United 1-1 Manchester City: Inkonsistensi The Citizens Berlanjut

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 24 Oktober 2020
West Ham United 1-1 Manchester City: Inkonsistensi The Citizens Berlanjut
West Ham United Vs Manchester City (Twitter West Ham United)

BolaSkor.com - Manchester City hanya bermain 1-1 saat bertamu ke markas West Ham United, pada pertandingan lanjutan Premier League 2020-2021, di London Stadium, Sabtu (24/10). Hasil itu menunjukkan Man City masih belum konsisten.

Sebelumnya, Manchester City tampil angin-anginan di Premier League. The Citizens menuai dua kemenangan plus dua kekalahan.

Pada laga itu, Pep Guardiola masih tidak bisa menurunkan Kevin De Bruyne sejak awal pertandingan. Walhasil, Bernardo Silva, Rodri, dan Ilkay Gundogan menjadi tumpuan di lini tengah.

Sementara itu, West Ham United bermain dengan formasi 5-4-1 untuk menandingi kekuatan Man City di sektor tengah. Adapun, Michail Antonio menjadi andalan mendulang gol.

Pada babak pertama, Manchester City lebih menguasai jalannya pertandingan. The Citizens menorehkan penguasaan bola hingga 66 persen.

Akan tetapi, untuk urusan peluang, tuan rumah tidak tertinggal jauh. West Ham mencatatkan empat kesempatan, sedangkan Man City satu lebih banyak.

Pada babak pertama, tercipta satu gol. Keunggulan menjadi milik The Hammers usai Michail Antonio mencetak gol pada menit ke-18.

Baca juga:

Berkembang Isu Sergio Aguero Menuju Inter Milan, Sang Agen Beri Penjelasan

Persamaan dan Perbedaan Guru-Murid, Pep Guardiola dan Mikel Arteta

Dinilai Lecehkan Asisten Wasit Perempuan, Sergio Aguero Dihujani Kritik

West Ham Vs Man City

Sang striker mendapatkan assist dari Vladimir Coufal. Kemudian, ia melepaskan tembakan salto yang tak mampu dibendung Ederson.

Wasit sempat memeriksa gol menggunakan VAR karena Tomas Soucek dianggap menyentuh bola dengan tangan. Akan tetapi, setelah pemeriksaan, gol dianggap sah.

Usai gol tersebut, Man City berupaya membalas. Namun, pertahanan West Ham United menyulitkan para penyerang The Citizens. Hasilnya, Eric Garcia yang frustrasi melepaskan tembakan spekulatif yang tak menemui sasaran pada menit ke-35.

Pep Guardiola memasukkan Phil Foden pada awal babak kedua menggantikan Sergio Aguero yang tak maksimal. Rupanya, taktik tersebut berbuah manis.

Foden mencetak gol penyeimbang pada menit ke-51. Pujian layak diberikan kepada Joao Cancelo yang melakukan tusukan dari sayap kiri dan memberikan umpan matang kepada Phil Foden.

Phil Foden

Masuknya Phil Foden membuat permainan Man City menjadi lebih hidup. Sang gelandang mengkreasikan beberapa peluang dengan mengandalkan kecepatannya.

Pep Guardiola juga memasukkan Kevin De Bruyne untuk lebih meningkatkan serangan pada menit ke-68. Pemain asal Belgia itu langsung memberikan ancaman dengan mengirimkan umpan berbahaya kepada Raheem Sterling pada menit ke-71. Namun, Lukasz Fabianski masih bisa membendung.

Memasuki menit ke-73, statistik mengatakan The Citizens telah mencatatkan lebih dari 500 operan dalam laga tersebut. Pada sisi lain, West Ham hanya di bawah 200 operan. Namun, pasukan David Moyes masih teguh bertahan di bawah gempuran.

Manchester City mendapatkan peluang emas untuk unggul pada menit ke-86 melalui Sterling. Namun, upaya Sterling masih bisa dimentahkan Fabianski. Dari pinggir lapangan, Guardiola terlihat geram.

Hingga akhir laga, tak ada lagi gol yang tercipta. Kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Dengan hasil tersebut, Manchester City terpaku pada posisi ke-11 klasemen sementara usai meraih delapan poin dari lima pertandingan. Sementara itu, West Ham satu posisi lebih baik.

Susunan Pemain:

West Ham United (5-4-1): Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Fabian Balbuena, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell, Arthur Masuaku; Jarrod Bowen (Sebastien Haller 69'), Tomas Soucek, Declan Rice, Pablo Fornals; Michail Antonio (Andriy Yarmolenko 52').

Manajer: David Moyes

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker (Oleksandr Zinchenko 78'), Ruben Dias, Eric Garcia, Joao Cancelo; Bernardo Silva (Kevin De Bruyne 68'), Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Sergio Aguero (Phil Foden 46'), Raheem Sterling.

Manajer: Pep Gurdiola

Breaking News Premier League Manchester City West ham united
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan