Wolverhampton 0-1 Man United: Sinar Tiga Bintang Setan Merah

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 30 Agustus 2021
Wolverhampton 0-1 Man United: Sinar Tiga Bintang Setan Merah
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Kemenangan Manchester United saat melawat ke markas Wolverhampton Wanderers tidak diraih dengan mudah. Setidaknya ada tiga pemain yang memainkan peran kunci dalam hasil ini.

Duel yang berlangsung di Molineux Stadium, Minggu (29/8), memang berlangsung sengit. Wolverhampton memberikan perlawanan sengit meski di atas kertas kalah dalam hal materi pemain.

Beberapa kali akselerasi Adama Traore merepotkan pertahanan Manchester United. Beruntung Setan Merah memiliki pemain sekaliber David De Gea dan Raphael Varane di jantung pertahanan.

Baca Juga:

Wolves 0-1 Man United: Gol Mason Greenwood Ukir Rekor Baru di Premier League

Polemik Tekel Keras Pogba dalam Kemenangan Manchester United

Meski Memiliki Ronaldo, MU Masih Tertinggal dari Tim-tim Rival

Aksi David De Gea

De Gea mulai kembali menemukan performa terbaiknya setelah sempat digeser Dean Henderson pada akhir musim lalu. Ia tampil solid untuk membuat barisan depan Wolverhampton frustrasi.

Salah satu aksi gemilang De Gea dalam pertandingan ini tersaji pada menit ke-68. Kiper berkebangsaan Spanyol itu menunjukkan reaksi yang cepat saat menghalau sundulan dan sontekan Romain Saiss secara beruntun di mulut gawangnya.

Hasil pertandingan mungkin akan berbeda jika gawang De Gea kebobolan lebih dulu. Hal itu akan membuat permainan Manchester United terganggu.

Performa De Gea pun menuai pujian dari manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Status kiper nomor satu tampaknya sudah kembali menjadi miliknya.

"Yang pertama, dia berada di posisi yang tepat, tetapi yang kedua spesial, bagaimana dia bereaksi dan mendapatkan tangan yang kuat untuk itu. Saya harus mengatakan David telah kembali dengan tekad dalam dirinya bekerja dan saya senang untuknya," kata Solskjaer kepada Sky Sports.

Selain De Gea, penampilan Varane juga mencuri perhatian Solskjaer. Pemain berkebangsaan Prancis itu seperti tampil tanpa celah meski ini merupakan laga debutnya.

"Dia (Varane) berkelas. Tenang, berpengalaman, bagus saat menguasai bola dan di udara. Dia memiliki segalanya sebagai bek tengah jadi saya senang dengan penampilannya," tambahnya.

Namun hal yang paling membuat puas Solskjaer tentunya adalah performa Greenwood. Sebagai mantan penyerang, ia tentu senang anak asuhnya mulai konsisten menunjukkan naluri membunuhnya.

Mason Greenwood mencetak gol tunggal kemenangan Manchester United

Greenwood memang selalu mencetak gol pada laga perdana di awal musim ini. Satu tempat di lini depan tampak akan tetap menjadi miliknya meski Cristiano Ronaldo kembali ke Old Trafford.

“Gol Greenwood spesial karena melepaskan tembakan tepat sasaran dari sudut itu. Tentu saja kiper mungkin bisa menyelamatkannya tetapi dia menendangnya dengan sangat cepat," kata Solskjaer lagi.

"Yang indah dari permainannya adalah dia bisa memotong keluar dengan kaki kanan dan ke dalam dengan kaki kiri."

Tiga pemain tersebut tampaknya akan memainkan peran penting dalam kesuksesan Manchester United musim ini. Kualitas ketiganya ditambah pemain seperti Bruno Fernandes, Paul Pogba, hingga Ronaldo bisa menjadi jaminan mendapatkan trofi yang sudah dirindukan.

Manchester United Ole gunnar Solskjaer David De Gea Mason Greenwood Raphael varane Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan