Xavi Latih Barcelona, Penggawa Real Madrid Ketar-ketir

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 10 November 2021
Xavi Latih Barcelona, Penggawa Real Madrid Ketar-ketir
Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Penunjukkan Xavi Hernandez sebagai pelatih anyar Barcelona turut mendapat perhatian para rival. Penggawa Real Madrid bahkan merasa ketar-ketir dengan hal ini.

Barcelona telah memperkenalkan Xavi secara resmi pada Senin (8/11) waktu setempat. Sehari berselang, yang bersangkutan langsung memimpin sesi latihan.

Barcelona berharap Xavi mampu menggantikan tugas Ronald Koeman dengan baik. Finis empat besar menjadi target minimal yang diminta manajemen.

Baca Juga:

4 Alasan Xavi Akan Tiru Kesuksesan Guardiola di Barcelona

Mengintip Latihan Perdana Barcelona Asuhan Xavi

Pertukaran Sterling dan Frenkie de Jong Dekati Kenyataan

Xavi Hernandez

Barcelona saat ini memang sudah tercecer dari perburuan gelar. Ansu Fati dan kawan-kawan tertinggal sebelas poin dari puncak klasemen yang ditempati Real Sociedad.

Penggawa Madrid, Dani Carvajal punya pandangan menarik terkait kedatangan Xavi ke Barcelona. Ia khawatir yang bersangkutan bisa memberi dampak besar seperti yang dilakukan Zinedine Zidane pada periode pertama menangani Los Blancos.

“Ketika Zidane datang (pada 2016), kami tertinggal 12 poin di belakang Barcelona dan kami hanya finis satu poin di belakang mereka. Kami mampu mendorong mereka hingga pertandingan terakhir," kata Carvajal kepada Mundo Deportivo.

"Kedatangannya (Xavi) adalah sebuah perubahan, sosok seperti dia akan membuat Barcelona memiliki antusiasme baru. Saya tidak akan mengesampingkannya dengan cara apa pun."

Xavi memang punya kapasitas untuk membawa Barcelona bangkit. Selain sudah paham filosofi tiki-taka, ia juga membawa pengalamannya saat berkarier di Qatar bersama Al Sadd.

Xavi memang mampu membuat Al Sadd memainkan sepak bola indah. Hal itu sangat mungkin terulang di Barcelona yang punya materi pemain lebih baik.

Barcelona Real Madrid Xavi Hernandez Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan