BolaSkor.com – Caretaker Timnas Inodnesia, Yeyen Tumena, memberikan pembelaan terhadap Osas Saha yang gagal mencetak gol dari titik putih saat menghadapi Malaysia. Ketika itu, Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Malaysia, pada pertandingan babak Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Malaysia, Selasa (19/11).

Pada pertandingan tersebut, wasit menunjuk titik putih setelah Febri Hariyadi dilanggar kiper Malaysia, Khairul Azhan. Namun, Osas Saha yang menjadi algojo tendangan penalti tersebut, gagal melakukan tugasnya sengan baik. Bola hasil sepakannya ditangkap dengan mudah Khairul Azhan.

Baca Juga:

Sebelum Dukung Timnas Indonesia, Ketum PSSI Iwan Bule Sempatkan Bertemu dengan Presiden AFF

Kombinasi Perserikatan dan Galatama Hadirkan Emas Sepak Bola hingga Sempurnakan SEA Games 1987

"Semua pemain bisa saja gagal dalam melakukan eksekusi tendangan penalti. Pemain sekelas Maradona dan Lionel Messi pun pernah gagal," kata Yeyen Tumena pada saat konferensi pers setelah laga.

"Akan tetapi, kalau dibilang momen itu adalah momen kebangkitan, saya setuju. Namun, apa pun itu, pertandingan hanya 90 menit dan hasil sudah ada dan kami tidak bisa mengubahnya," ujar Yeyen.

Dengan hasil yang diderita pada laga tersebut, Timnas Indonesia semakit terpuruk di dasar klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dari lima laga yang sudah mereka jalani, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan belum satu kali pun meraih kemenangan dan sudah dipastikan tak lagi memiliki peluang lolos ke putaran ketiga.