BolaSkor.com - West Ham United mengawali comeback mereka di Eropa dengan kemenangan meyakinkan di markas Dinamo Zagreb, Stadion Maksimir. Pada laga satu grup H Liga Europa yang berlangsung Jumat (17/09) dini hari WIB West Ham menang 2-0.

Dua gol tim arahan David Moyes dicetak oleh Michail Antonio (21') dan Declan Rice (50'). Tiga poin di kandang lawan dan catatan clean sheets. West Ham menatap positif laga kelima Premier League melawan Manchester United di akhir pekan ini.

West Ham berada di grup H bersama dengan Rapid Wien dan Genk. David Moyes senang dengan kemenangan yang diraih timnya di markas lawan.

Baca Juga:

West Ham Akan Hadiahi David Moyes Kontrak Baru

Hasil Laga Pekan Satu Liga Europa: Lazio Kalah, West Ham Menang

Ketinggalan Zaman, UEFA Pertimbangkan Hapus Aturan Gol Tandang

Selebrasi West Ham United

"Ini adalah malam yang brilian untuk mendapatkan rasa pertama kami (bermain di Eropa) dan saya harap mereka semua menikmati (hasil di) Zagreb. Saya yakin mereka menikmatinya dan kami berharap untuk mendapatkannya lebih sering lagi," tutur Moyes di laman resmi klub.

"Jelas ini adalah permulaan, jadi kami belum melompati rintangan. Kami akan menghadapinya, ini adalah kemenangan besar dan seperti yang Anda ketahui, kami memiliki pertandingan yang sangat besar yang akan datang dalam waktu dekat."

Catatan Manis Declan Rice

Declan Rice (22 tahun) melewati dua bek sebelum melepaskan tendangan yang tidak dapat ditepis kiper Dinamo Zagreb. Golnya itu sarat makna. Pasalnya Rice masuk buku sejarah West Ham dan menyamai rekor Frank Lampard.

"Pada usia 22 tahun dan 245 hari, Declan Rice pencetak gol termuda West Ham di kompetisi besar Eropa sejak Frank Lampard melakukannya lawan NK Osijek pada 1999-2000 Piala Eropa (21 tahun 88 hari)," tutur Opta.

Rice menatap positif kemenangan West Ham itu dan berharap The Hammers bisa melaju jauh di Liga Europa, menjadikan juara tahun lalu (Villarreal) sebagai contoh.

"Ini adalah malam yang indah bagi kami: kami bermain sangat baik dan pantas menang. Bisakah kami melakukan sesuatu yang besar di kompetisi ini? Ya, mengapa tidak? Villarreal memenangkannya musim lalu, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk meniru mereka," papar Rice.

Rice juga memainkan laga ke-150 untuk West Ham. Pencapaian produk akademi Chelsea itu dipuji oleh Moyes.

"Ini sangat bagus untuk Declan. Kami tahu dia punya kemampuan seperti itu dan bisa lebih baik lagi," tambah Moyes.

"Dia semakin baik, kami menikmati melihatnya menjadi lebih baik, dan menikmati melihatnya mencoba membuat langkah berikutnya menjadi pemain lini tengah yang bisa bermain seperti dia, tetapi juga mencetak gol dan menambah kekuatan lini depan serang juga."

"Kami memiliki beberapa pemain lini tengah pencetak gol yang bagus sekarang dalam diri Declan dan Tomas (Soucek) dan mudah-mudahan mereka akan terus mencetak gol," urai Moyes.