Zidane Sadari Hantu Pemecatan, tetapi Menolak Menyerah

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 05 Desember 2020
Zidane Sadari Hantu Pemecatan, tetapi Menolak Menyerah
Zinedine Zidane (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menyadari tengah diintai hantu pemecatan. Namun juru taktik berkebangsaan Prancis itu menolak untuk menyerah.

Posisi Zidane memang berada di ujung tanduk setelah Madrid takluk dari Shakhtar Donetsk pada matchday kelima grup B Liga Champions 2020-2021, Rabu (2/12) dini hari WIB. Kekalahan tersebut membuat Los Blancos terancam gagal lolos ke babak 16 besar.

Tersingkir di fase grup Liga Champions memang merupakan sebuah aib bagi Madrid. Citra raksasa Spanyol itu sebagai pengoleksi trofi terbanyak bisa rusak.

Baca Juga:

Sevilla Vs Real Madrid, Sergio Ramos Tak Bisa Tolong Zidane

Posisi Zidane Terancam, Sergio Ramos Kumpulkan Skuat Real Madrid

Real Madrid Diminta Berpikir Dua Kali Sebelum Pecat Zidane

Zinedine Zidane

Hal itu diperparah dengan performa tak konsisten Madrid di ajang LaLiga. Dari sepuluh laga yang sudah dijalani, Sergio Ramos dan kawan-kawan sudah menelan tiga kekalahan.

Wajar jika petinggi Madrid mulai gerah dengan kondisi ini. Daftar kandidat pengganti Zidane pun mulai mencuat di media.

Menghadapi kondisi sulit ini, Zidane memilih tenang. Ia memilih fokus memperbaiki kekurangan tim asuhannya ketimbang pusing memikirkan rumor pemecatan.

"Saya pernah menjadi pemain di sini dan sekarang menjadi pelatih. Saya tahu tentang sejarah yang saya miliki dengan klub ini dan yang diinginkan para pemain adalah memberikan segalanya di lapangan," kata Zidane di situs resmi klub.

"Saya percaya pada para pemain saya dan itu penting. Situasinya sulit tetapi kami telah melewatinya beberapa kali dan kami akan menunjukkan Real Madrid yang sebenarnya."

Madrid akan bertandang ke markas Sevilla dalam lanjutan LaLiga 2020-2021, Sabtu (5/12) pukul 22.15 WIB. Kekalahan dalam laga ini bisa membuat hantu pemecatan berubah menjadi nyata untuk Zidane.

Namun Zidane menolak memikirkan kemungkinan tersebut. Fokusnya terpusat kepada cara meraih kemenangan.

"Semua orang ada di sini karena suatu alasan dan saya di sini untuk pergi sampai hari terakhir. Kita akan lihat apa yang terjadi, tapi kami memiliki pertandingan dan saya hanya berpikir untuk memenangkannya, tidak peduli tentang sisanya," pungkasnya.

Zinedine Zidane Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan