BolaSkor.com - Nama Zinedine Zidane mulai dikaitkan dengan Paris Saint-Germain (PSG) seiring tergodanya Mauricio Pochettino untuk menangani Manchester United. Namun, Zizou punya syarat untuk menerima pinangan Les Parisiens.

Pochettino memang sudah membantah rumor kepindahannya ke Manchester United. Ia mengaku bahagia di PSG.

Manchester United kemudian juga tengah dikaitkan dengan Ralf Rangnick. Namun juru taktik berkebangsaan Jerman itu disebut hanya akan menangani Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hingga akhir musim dan naik jabatan sebagai konsultan.

Baca Juga:

Zidane Belajar Bahasa Inggris, Rumor Latih Man United Kian Panas

Zidane Tak Tertarik ke Man United, tetapi Mau Gantikan Pochettino

Tiga Alasan Zinedine Zidane Mau Merima Pinangan Manchester United

Zinedine Zidane

Hal ini membuat Pochettino menjadi kandidat kuat untuk menjadi manajer Manchester United pada musim panas tahun depan. Sebuah kemungkinan yang membuat PSG mulai mencari sang pengganti.

Zidane kemudian dianggap menjadi salah satu kandidat terkuat untuk menjadi pengganti Pochettino. Pengalamannya menangani skuat bertabur bintang Real Madrid menjadi alasan utama.

Zidane juga diyakini tertarik dengan pekerjaan ini. PSG memang menjadi salah satu klub yang ingin ditanganinya.

Namun Zidane tidak akan begitu saja menerima tawaran PSG. Ia mau punya wewenang penuh dalam menentukan skuatnya.

Menurut laporan Foot Mercato, Zidane tak mau wewenangnya dicampuri oleh Leonardo. Pria asal Brasil tersebut saat ini menjabat sebagai direktur olahraga PSG.

Itu artinya, PSG harus memecat Leonardo atau memberikan jabatan lain kepadanya jika ingin menggaet Zidane. Sebuah pilihan yang tentu sangat berat untuk diambil.

Zidane tampaknya belajar dari pengalaman mantan-mantan pelatih PSG sebelumnya. Mereka memang sempat terlibat konflik dengan Leonardo sebelum akhirnya lengser.

Pria berkepala plontos itu tak mau nasib serupa menimpa dirinya. Ia ingin membangun kekuatan PSG secara perlahan tanpa direcoki oleh intervensi Leonardo atau pejabat PSG lainnya.