Zlatan Ibrahimovic Menuju Gol ke-300

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 10 Desember 2021
Zlatan Ibrahimovic Menuju Gol ke-300
Zlatan Ibrahimovic (Twitter)

BolaSkor.com - Zlatan Ibrahimovic membawa misi khusus saat AC Milan bertandang ke markas Udinese dalam lanjutan Serie A 2021-2022, Minggu (12/12) pukul 02.45 WIB. Laga ini bisa menjadi momentum baginya untuk mencetak gol ke-300 di liga elite Eropa.

Ibrahimovic dikenal sebagai salah satu penyerang haus gol di Eropa. Ia juga kerap berpetualang ke liga-liga elite Eropa.

Selain Serie A, Ibrahimovic juga pernah mencicipi persaingan di Premier League, LaLiga, hingga Ligue 1. Jika ditotal, jumlah golnya di liga-liga Elite Eropa tersebut sudah menyentuh angka 299 gol.

Baca Juga:

Milan Jadi Badut di Liga Champions, Ibrahimovic Tegaskan Akan Menangi Scudetto

Belum Pensiun di Usia 40 Tahun, Ibrahimovic Disebut Legenda oleh Klopp

Kenangan Duel Ibrahimovic vs Lukaku, dari Ego Besar hingga Ritual Ibu

Zlatan Ibrahimovic

Jumlah itu dihitung sejak Ibrahimovic meninggalkan Ajax Amsterdam untuk menerima pinangan Juventus pada 2004 silam. Rinciannya adalah 23 gol bersama Bianconeri, 57 bersama Inter, 73 bersama Milan, 17 bersama Manchester United, 16 bersama Barcelona dan 113 bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Mencetak 300 gol di liga elite Eropa tentu akan semakin menegaskan status Ibrahimovic sebagai bomber haus gol. Selain itu, ia juga akan satu level lebih dekat dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sejak awal 2000-an sampai saat ini, hanya Messi dan Ronaldo yang jumlah golnya di liga elite Eropa melewati angka 300. Dua megabintang itu kini bahkan sudah mencetak lebih dari 400 gol.

Ronaldo sedikit unggul dari Messi dengan raihan 482 gol. Rinciannya yaitu 311 gol bersama Real Madrid, 81 gol untuk Juventus, dan 90 gol lainnya dicetak dengan seragam Manchester United.

Sementara Messi saat ini telah mencetak 475 gol di liga elite Eropa. Sebanyak 474 di antaranya diciptakan di LaLiga bersama Barcelona dan satu sisanya untuk PSG di Ligue 1.

Peluang Ibrahimovic untuk mencetak gol ke-300 pada laga kontra Udinese cukup terbuka. Ia hampir pasti ditampilkan sejak menit pertama untuk membawa Milan meraih tiga poin.

Zlatan Ibrahimovic AC Milan Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan