Dua Pelatih Timnas Indonesia Bertemu, Program TC Jadi Bahasan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 07 Agustus 2019
Dua Pelatih Timnas Indonesia Bertemu, Program TC Jadi Bahasan
Timnas Indonesia (Dok. PSSI)

BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy dan pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri saling bertatap muka di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (5/8).

Kedatangan keduanya di tempat tersebut untuk menyaksikan secara langsung laga lanjutan Liga 1 2019 antara Bhayangkara FC vs Madura United. Selain menyaksikan pertandingan tersebut, ternyata kedua pelatih tersebut membahas sesuatu.

Hal yang dibahas tidak lain adalah mengenai program Timnas masing-masing. Kedua berdiskusi agar program yang mereka buat selama ini tidak saling bentrok dan mengganggu satu sama lain.

Timnas Indonesia U-23 sendiri akan menggunakan jasa tiga pemain senior untuk ajang SEA Games 2019 pada November mendatang di Filipina. Sementara, Timnas Senior akan menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022 serta Piala Asia U-23 yang akan berlangsung mulai 5 September 2019.

Baca Juga:

Segrup Timnas Indonesia, Vietnam, Malaysia, UEA, Pelatih Anyar Thailand Beri Pandangan

Segrup Timnas Indonesia, Vietnam, Thailand, dan UEA, Pelatih Malaysia Sebut Keuntungan

"Kami diskusikan kira-kira supaya waktunya jangan bentrok antara Simon dan saya, karena nanti Simon juga ada agenda kualifikasi, saya juga punya kepentingan ambil pemain senior," ungkap Indra Sjafri.

"Saya tidak mau ada waktunya yang tidak pas pada saat kami melakukan program tc (training center) untuk masing-masing Timnas. Kami diskusikan dan oke-oke saja," terang mantan pelatih Bali United itu.

Meski begitu, Indra memastikan siap menyumbangkan pemain-pemainnya di Timnas Indonesia U-23 jika memang dibutuhkan oleh McMenemy untuk memperkuat timnas senior.

"Oh, siap! Ya, U-23 memang support untuk Timnas Senior. Yang ini enak banget antara pelatih U-16, U-19, dan U-23, sampai senior. Komunikasi berjalan bagus, jadi nggak ada masalah," tandas Indra.

Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Indra sjafri Simon mcmenemy
Posts

4.871

Bagikan