Hasil Liga 1: Persija Jakarta Raih Kemenangan Tandang Pertama, Arema Tahan Imbang Persipura

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 20 Oktober 2019
Hasil Liga 1: Persija Jakarta Raih Kemenangan Tandang Pertama, Arema Tahan Imbang Persipura
Marko Simic (Media Persija Jakarta)

BolaSkor.com - Persija Jakarta meraih kemenangan tandang pertama di Liga 1 2019 ketika secara dramatis mengalahkan PSM Makassar 1-0 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu, (20/10).

Pertandingan berjalan dengan sengit. PSM Makassar dan Persija Jakarta saling jual beli serangan.

Beberapa kali Andritany Ardhiyasa melakukan penyelamatan krusial. Persija Jakarta tidak tinggal diam. Menit ke-35 Macan Kemayoran mendapatkan peluang emas. Namun tendangan dari Ramdani Lestaluhu, masih terlalu pelan dan bisa ditangkap dengan mudah oleh Rivky Mokodompit.

Kedua tim sebenarnya memiliki peluang emas. Tercatat dua menghampiri Persija Jakarta melalui Marko Simic dan tiga dari PSM Makassar. Tapi skor kaca mata tidak berubah hingga peluit babak pertama berakhir.

Baca Juga:

Debut Kurang Manis, Edson Tavares Ingin Pemain Persija Jakarta Lupakan Euforia Juara

Tiga Laga Tandang Beruntun Jadi Tantangan Edson Tavares di Persija Jakarta

Babak kedua berjalan, tempo pertandingan tidak berkurang. Justru, pada babak kedua Persija Jakarta menekan pertahanan PSM. Namun dewi fortuna belum berpihak kepada Macan Kemayoran dan serangannya masih belum berbuah gol.

PSM Makassar memiliki peluang emas melalui Rizky Eka. Lewat solo run yang dilakukannya dan berhasil mengelabui dua pemain Persija. Tapi tendangan masih bisa ditahan oleh Fachrudin Aryanto.

Menit ke-78 Persija Jakarta kembali mendapatkan peluang. Kali ini lewat Riko Simanjuntak. Tapi tendangan dari sudut sempitnya masih membentur mistar gawang.

Persija Jakarta akhirnya mencetak gol pada menit ke-85. Tendangan keras jarak jauh dari Marko Simic berhasil merobek gawang PSM yang dijaga oleh Rivky Mokodompit.

Dengan hasil ini Macan Kemayoran berhasil keluar dari zona degradasi dan berada di posisi ke-13 dengan meraih 23 poin dari 21 pertandingan yang mereka lakoni. Sementara, PSM Makassar tertahan di posisi kesembilan dengan 30 poin.

Baca Juga:

Persiapan Matang Persib agar Pemain Rileks Jelang Hadapi Persebaya

Rene Alberts Sebut Persebaya Lebih Diuntungkan Ketimbang Persib

Pada pertandingan lain, Semen Padang gagal mempertahankan rapor lima pertandingan mereka tanpa kekalahan. Ketika menghadapi Madura United, Kabau Sirah harus kalah 1-2 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (20/10).

Semen Padang tertinggal terlebih dahulu lewat gol Alexandre Rakic, namun dibalas pada babak kedua oleh Karl Marx pada menit ke-75. Tapi akhirnya Laskar Sape Kerrap berhasil mengunci tiga poin lewat gol yang dicetak oleh Diego Assis pada menit ke-90.

Hasil ini membuat Madura United berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2019. Alberto Goncalves dan kawan-kawan berhasil meraih 41 poin dari 23 laga yang sudah mereka jalani. Sementara, Semen Padang berada di posisi ke-15 dengan 22 poin.

Sementara itu, Persipura Jayapura gagal meraih kemenangan usai ditahan oleh Arema FC 2-2 saat bertanding di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (20/10).

Persipura berhasil unggul pada babak pertama lewat gol yang ciptakan oleh Todd Rivaldo Ferre pada menit ke-34 dan empat menit sebelum babak pertama berakhir, Boaz Solossa menggandakan keunggulan Mutiara Hitam.

Arema FC tidak tinggal diam. Singo Edan memulai pertandingan dengan tekanan. Akhirnya pada menit ke-75 Makan Konate berhasil mencetak gol untuk memperkecil kedudukan. Di luar dugaan, Arema FC bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-82 lewat Jayus Hariono.

Hasil ini membuat Arema FC tertahan di posisi keenam dengan 34 poin. Semantara, Persipura Jayapura berada di bawahnya dengan poin yang sama.

Persija jakarta Psm makassar Semen padang Madura united Persipura jayapura Arema FC Liga 1 Liga 1 2019
Posts

4.871

Bagikan